• Contcat Us
Sunday, August 10, 2025
Dutacendana.co.id
No Result
View All Result
  • Login
  • Home
  • Berita
  • Kendaraan Listrik
  • Mobil
  • Motor
  • Modifikasi
  • TIps & Trik
  • Home
  • Berita
  • Kendaraan Listrik
  • Mobil
  • Motor
  • Modifikasi
  • TIps & Trik
No Result
View All Result
Morning News
No Result
View All Result
Home Mobil

Potensi Mesin Mati Mendadak pada 30 Ribu Kendaraan Kena Recall di Indonesia

Bima Baskara by Bima Baskara
August 7, 2025
in Mobil
0
Potensi Mesin Mati Mendadak pada 30 Ribu Kendaraan Kena Recall di Indonesia
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mengumumkan kampanye penarikan kembali (recall) untuk model pikap L300 yang telah terjual di Indonesia. Kampanye ini berlaku untuk kendaraan yang diproduksi antara tahun 2022 hingga Januari 2024 dengan total mencapai 30.823 unit, yang dikarenakan adanya masalah pada komponen mesin yang dapat menyebabkan kerusakan serius.

Pihak perusahaan mengatakan bahwa masalah ini berkaitan dengan komponen connecting rod pada mesin yang berpotensi mengalami kerusakan, sehingga dapat menyebabkan mesin mati mendadak dan tidak dapat dihidupkan kembali. Oleh karena itu, langkah ini diambil untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan pengendara.

READ ALSO

Prabowo Ajak Ilmuwan Indonesia Ubah Sawit Menjadi Bensin

Alasan Penjualan Mobil Malaysia Mengalahkan Indonesia Menurut Gaikindo

Mengapa Recall Penting untuk Kendaraan Konsumen?

Recall menjadi suatu hal yang krusial dalam industri otomotif demi kepentingan keselamatan konsumen. Pentingnya recall bertujuan untuk mencegah kecelakaan dan kerugian yang lebih besar akibat masalah teknis pada kendaraan. Dalam kasus ini, masalah pada connecting rod bisa mengakibatkan dampak serius bagi pengemudi dan pengguna jalan lainnya.

Selain itu, kampanye recall menunjukkan komitmen produsen dalam menjaga kualitas produk dan memperhatikan keselamatan konsumennya. Mitsubishi berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dengan menanggapi masalah yang ditemukan di lapangan secara cepat dan responsif.

Keberhasilan kampanye recall ini sangat bergantung pada partisipasi aktif konsumen. Dengan melakukan inspeksi dan perbaikan yang diperlukan, kemungkinan terjadinya kecelakaan bisa diminimalisir. Konsumen diharapkan untuk tidak mengabaikan informasi yang dikeluarkan oleh pihak produsen terkait masalah ini.

Tindakan yang Harus Diambil oleh Konsumen

Mitsubishi telah menginstruksikan konsumen untuk membawa unit kendaraannya ke bengkel resmi untuk melakukan pemeriksaan. Di sana, teknisi akan melakukan serangkaian inspeksi untuk memastikan apakah komponen yang dicurigai bermasalah benar-benar memerlukan perbaikan atau penggantian. Dengan tindakan ini, konsumen tidak hanya mencegah risiko, tetapi juga menjaga kinerja optimal kendaraan mereka.

Jika teknisi menemukan komponen yang membutuhkan perbaikan, mereka akan melakukan tindakan yang diperlukan seperti memperbaiki konektor atau mengganti komponen bermasalah. Di samping itu, sebagai bentuk tanggung jawab, Mitsubishi juga menawarkan penggantian fuel filter secara gratis kepada konsumen yang terlibat dalam recall ini.

Untuk memastikan bahwa proses recall berjalan lancar, konsumen disarankan untuk mengikuti langkah-langkah yang telah ditetapkan, termasuk melakukan booking untuk pemeriksaan di dealer resmi. Hal ini bertujuan untuk menghindari antrian yang panjang dan memastikan waktu yang tepat untuk layanan yang diberikan.

Informasi Tambahan untuk Konsumen

Sebagai bagian dari kampanye recall ini, Mitsubishi akan mengirimkan surat undangan kepada konsumen melalui dealer serta memberikan informasi melalui SMS dan platform media sosial resmi. Ini penting agar semua konsumen yang memiliki model L300 dapat dengan mudah mengetahui status kendaraan mereka dan mengambil tindakan yang diperlukan.

Konsumen juga dapat mengonfirmasi apakah kendaraan mereka termasuk dalam daftar yang terlibat dengan beberapa cara. Mereka dapat menghubungi dealer resmi, customer care, atau menggunakan aplikasi yang telah disediakan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Mulai dari 6 Agustus 2025, konsumen bisa melakukan pemeriksaan sesuai jadwal yang telah dipesan. Setelah kendaraan diperiksa, jika terdapat masalah, akan dilakukan perbaikan tanpa biaya tambahan, sehingga konsumen tidak akan terbebani dengan biaya yang tidak terduga.

Tags: IndonesiaKenaKendaraanMatiMendadakMesinpadaPotensiRecallRibu

Related Posts

Prabowo Ajak Ilmuwan Indonesia Ubah Sawit Menjadi Bensin
Mobil

Prabowo Ajak Ilmuwan Indonesia Ubah Sawit Menjadi Bensin

August 10, 2025
Alasan Penjualan Mobil Malaysia Mengalahkan Indonesia Menurut Gaikindo
Mobil

Alasan Penjualan Mobil Malaysia Mengalahkan Indonesia Menurut Gaikindo

August 9, 2025
Transaksi Leasing Kendaraan Mencapai Rp2,4 T di GIIAS 2025
Mobil

Transaksi Leasing Kendaraan Mencapai Rp2,4 T di GIIAS 2025

August 9, 2025
Penjualan Mobil Baru Indonesia Tidak Kalah dari Malaysia Menurut Gaikindo
Mobil

Penjualan Mobil Baru Indonesia Tidak Kalah dari Malaysia Menurut Gaikindo

August 8, 2025
Pemerintah Dorong Produsen EV Menggunakan Baterai Nikel Menurut Gaikindo
Mobil

Pemerintah Dorong Produsen EV Menggunakan Baterai Nikel Menurut Gaikindo

August 8, 2025
Trump Kecam Iklan Woke Jaguar Setelah CEO Mundur
Mobil

Trump Kecam Iklan Woke Jaguar Setelah CEO Mundur

August 7, 2025
Next Post
Agustus Sudah Masuk Namun Insentif Motor Listrik Belum Terbit

Agustus Sudah Masuk Namun Insentif Motor Listrik Belum Terbit

Berita Terkini

Perkuat Lini MPV, Stargazer Cartenz X Hadir dengan Beragam Fitur Unggulan

Perkuat Lini MPV, Stargazer Cartenz X Hadir dengan Beragam Fitur Unggulan

August 6, 2025
Beralih ke Gelora E, Perusahaan Ini Tekan Biaya Operasional 50 Persen

Beralih ke Gelora E, Perusahaan Ini Tekan Biaya Operasional 50 Persen

August 2, 2025
Insentif Motor Listrik Dipastikan Dikeluarkan Agustus 2025 Menurut Aismoli

Insentif Motor Listrik Dipastikan Dikeluarkan Agustus 2025 Menurut Aismoli

August 10, 2025
Kumpul Sahabat Daihatsu Dilaksanakan di Cirebon Akhir Pekan Ini

Kumpul Sahabat Daihatsu Dilaksanakan di Cirebon Akhir Pekan Ini

August 9, 2025
Logo Dutacendana

Jl. Tanjung Duren Dalam No.18, Grogol Petamburan, Jakarta Barat (11470)
+62812 6888 0169
[email protected]

Follow us

Categories

  • Berita
  • Kendaraan Listrik
  • Mobil
  • Modifikasi
  • Motor
  • TIps & Trik

Recent Posts

  • Insentif Motor Listrik Agustus Menunggu Arahan Menteri Prabowo
  • Insentif Motor Listrik Dipastikan Dikeluarkan Agustus 2025 Menurut Aismoli
  • Prabowo Ajak Ilmuwan Indonesia Ubah Sawit Menjadi Bensin
  • Menghitung Biaya Kepemilikan Mobil Listrik Ramah Kantong Wuling New Air ev

    Copyright © 2025 Dutacendana.co.id - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang by. Dutacendana.co.id.

    No Result
    View All Result

      Copyright © 2025 Dutacendana.co.id - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang by. Dutacendana.co.id.

      Welcome Back!

      Login to your account below

      Forgotten Password?

      Retrieve your password

      Please enter your username or email address to reset your password.

      Log In