Bengkel Resmi Mobil Suzuki

Jenis perbaikan di Bengkel Mobil Suzuki bisa bermacam-macam, mulai dari perbaikan body dan sasis, mesin, sistem elektrik, onderstel, hingga pengecatan dan pengelasan mobil. Mendatangi Bengkel mobil adalah salah satu cara terbaik untuk melakukan perawatan rutin kendaraan kesayangan. Namun, banyak yang merasa bingung akan dibawa kemana mobil tersebut saat tiba waktunya servis rutin. Setidaknya, ada dua jenis pilihan bengkel mobil yang bisa Anda pilih, yaitu bengkel resmi dan Bengkel umum (nonresmi).

Baca Juga : HARGA MOBIL SUZUKI TERBARU

Sebagaimana namanya, Bengkel resmi merupakan milik dealer atau agen pemegang merek (APM) penjual mobil. Artinya, Bengkel  resmi hanya melayani kendaraan dengan merek yang mereka jual. Bengkel Mobil Suzuki resmi memiliki tenaga ahli kompeten karena telah diberikan pelatihan khusus sesuai bidangnya. Jenis-jenis montir di bengkel resmi biasanya meliputi montir perbaikan umum (general repair), mandor perbaikan umum (foreman general repair), dan penasihat layanan (service advisor). Untuk Contoh Bengkel mobil resmi Suzuki misalnya: Suzuki Duta Cendana Adimandiri. Bengkel Mobil Suzuki beserta Dealer ini mempunyai 4 cabang. Di Bogor tepatnya di Jl.Raya Ciawi Km.08 Bogor, Cinere, Jatiasih (Bekasi) dan Cianjur.

Pengecekan Mesin Suzuki
Pengecekan Mesin Suzuki

Ada beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan jika melakukan servis di Bengkel Mobil Suzuki resmi, di antaranya:

  • Tenaga ahli Bengkel mobil resmi dipastikan kompeten karena sebelum melakukan tugas, mereka sudah melakukan pelatihan sesuai keahliannya.
  • Orisinalitas suku cadang sudah dijamin dan sesuai dengan standar mobil. Di Bengkel resmi, Anda tidak akan bisa menemukan suku cadang replika ataupun kelas satu kemiripan.
  • Peralatan Bengkel yang sudah pasti lengkap, seperti hidrolik, scanner, dan lain sebagainya.

Banyak anggapan bahwa biaya servis di Bengkel Mobil Suzuki resmi itu bisa menguras kantong. Atas alasan inilah banyak para pemilik mobil enggan melakukan perawatan kendaraannya di Bengkel resmi. Menanggapi hal ini, Toto Yulianto selaku Section Head of Service Administration PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebut biaya yang dikeluarkan untuk servis di bengkel resmi sebenarnya masih masuk akal dan wajar.

Seperti pabrikan lainnya, Suzuki juga memiliki hotline service 24 jam yakni Halo Suzuki. Melalui layanan ini, konsumen bisa meminta bantuan jika kendaraan terkendala ataupun mencari informasi seputar Suzuki termasuk booking service di Bengkel resmi. Sekadar informasi, di sepanjang tahun lalu bengkel resmi Suzuki dikunjungi 981.575 unit atau rata-rata per bulan 81.798 unit. Dan di tahun ini Suzuki menargetkan 90 ribu unit per bulan.